5 Wisata Aceh Yang Hits Dan Menarik 2018

Wisata Aceh - Aceh merupakan tempat yang mempunyai keindahan alam yang luar biasa, pantai di aceh juga sangat indah berbeda dengan pantai lain. Atraksi wisata di Aceh juga sangat lantaran mempunyai keunikan tersendiri salah satunya menantang bagi para pengunjung yang datang. Berikut 5 Wisata Aceh yang Hits Dan Menarik 2018.

1. Wisata Pantai Lampuuk

 Aceh merupakan tempat yang mempunyai keindahan alam yang luar biasa 5 Wisata Aceh yang Hits dan Menarik 2018
Source: pegipegi.com


 Bagi kau yang tidak sanggup menikmati keindahan Bali lantaran berada pada pulau Sumatera kau sanggup berkunjung ke Pantai Lampuuk. Pantai Lampuuk di sebut Pantai Kuta di Aceh lantaran mempunyai keindahan yang sama persis dengan pantai Kuta, Pantai yang mempunyai garis pantai sepanjang 5km dan mempunyai pasir yang berwarna putih lembut menambah suasana menjadi lebih nyaman bagi para pengunjung yang datang.

 Keunikan lainya dari pantai ini anda sanggup melaksanakan kegiatan pelestarian penyu di pantai ini, dan juga anda sanggup ikut melepas tukik ke bahari lepas. Setelah anda menikmati pantai Lampuuk anda sanggup menginap cottage yang ada di daerah sekitar pantai.

 Di Pantai ini anda juga sanggup menikmati keindahan pantai sekaligus memuaskan perut dengan aneka menu masakan yang tersedia di area pantai lantaran masakan di tempat wisata ini sangat sedap dan enak.

2. Wisata Religi Masjid Raya Baiturrahman

 Aceh merupakan tempat yang mempunyai keindahan alam yang luar biasa 5 Wisata Aceh yang Hits dan Menarik 2018
analisadaily.com


Masjid Raya Baiturrahman ini telah menjadi ikon di kota Aceh, Masjid yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda pada tahun 1612 dengan bangunan utama masjid berwarna putih dan kubah berwarna hitam besar dikelilingi dengan tujuh menara. Jika kau mencari wisata religi di kota Aceh tempat ini sanggup masuk dalam daftar kamu.

Biasanya para wisatawan yang tiba kemari ialah melihat betapa agungnya kekuasaan Tuhan yang Maha Esa, Berbelanja atau membeli souvenir di pasar Aceh yang terletak dibelakan mesjid, dan menyatapi masakan yang ada disekitaran mesjid lantaran ada banyak penjual masakan di pasar ini.

3. Wisata Pantai Lhoknga

 Aceh merupakan tempat yang mempunyai keindahan alam yang luar biasa 5 Wisata Aceh yang Hits dan Menarik 2018
indonesiakaya.com 
  Karena Aceh berada di ujung pulau Sumatera maka tidak ajaib lagi dengan banyak nya pantai yang berada disini salah satunya Pantai Lhoknga, Pantai Lhoknga tidak jauh dari pantai sebelumnya yaitu pantai Lampuuk, tempat wisata ini berjarak sekitar 20km dari Banda Aceh.

Biasanya para wisatawan yang tiba kemari sering melaksanakan kegiatan ibarat bersantai di bawah pepohonan yang rindang atau bermain bola voli di pinggiran pantai yang pasirnya luas dan landai, atau kau yang suka surfing tidak ada salahnya berselencar di lautnya. Pantai Lhoknga mempunyai ombak dengan ketinggian 1,5 meter hingga 2 meter.

Jika kau berlama - usang di pantai ini silahkan menikmati pemandangan matahari dari ujung pulau barat di Indonesia lantaran sunset di pantai ini sangat indah dan merah, dan jangan lupa juga sekalian menikmati jagung bakar yang dijual para pedagang di area sekitar pantai.

4. Wisata Museum Tsunami

 Aceh merupakan tempat yang mempunyai keindahan alam yang luar biasa 5 Wisata Aceh yang Hits dan Menarik 2018
source: traveltodayindonesia.com


 Wisata yang sanggup anda kunjungi untuk melihat atau mengenang ibarat apa tsunami kala itu di Aceh anda sanggup mengunjungi Museum Tsunami, tujuan museum ini dibentuk untuk selalu mengingat insiden yang memilukan sekaligus mengerikan tersebut.

Keunikan pada museum ini terletak pada bunyi gemuruh ombak dan kucuran air yang berada pada sepanjang lorong, dan banyak juga benda benda sisa tragedi yang dipajang.

Terdapat  ruangan di Museum ini ibarat Lorong Tsunami, Ruang Kenangan, Sumur Doa, Lorong Cerobong, Jembatan Harapan, dan mungkin masih banyak lagi. Setiap ruangan mempunyai maksud dan tujuan masing masing sama ibarat namanya.

5. Wisata Pulau Rubiah

 Aceh merupakan tempat yang mempunyai keindahan alam yang luar biasa 5 Wisata Aceh yang Hits dan Menarik 2018
source: aceh.net


 Wisata Aceh selanjutnya yakni Pulau Rubiah, terletak di sabang tepatnya di sebelah barat bahari Pulau Weh, nama rubiah sendiri dibentuk lantaran diambil dari nama yang tertulis di sebuah nisan yang ada di pulau tersebut. Kalian yang suka snorkeling atau diving wajib mengunjungi tempat ini lantaran Pulau Rubiah sendiri sudah populer dengan keindahan bawah lautnya.

Ada sekitar 14 dari 15 biota bahari yang dilindungi Indonesia ada di sini, keindahan ikan tropis dan kerumbu karang yang berwarna warni sanggup kita nikmati, jadi persiapkan barang atau materi untuk menyelam kedalam bahari untuk menikmati keindahan bawah lautnya ya

Akhir Kata

 Itulah 5 Wisata Aceh yang Hits dan Menarik 2018 jikalau tidak keberatan silahkan klik tombol bagikan atau komentar yang telah disediakan di bawah. Salam Wisatawan!
0 Komentar untuk "5 Wisata Aceh Yang Hits Dan Menarik 2018"

Back To Top