7 Wisata Dieng Terpopuler Dengan Keindahannya

7 Wisata Dieng Terpopuler Yang Bisa Anda Kunjungi Wisata Dieng - Dieng merupakan daerah yang tidak mengecewakan banyak wisatanya. Banyak para wisatawan lokal maupun abnormal tiba kesini untuk ber-foto. Berikut beberapa 7 Wisata Dieng Terpopuler Dengan Keindahanya ketika sedang berada di Dieng.


1. Telaga Pengilon - Dieng

 Wisata Dieng Terpopuler Yang Bisa Anda Kunjungi   7 Wisata Dieng Terpopuler Dengan Keindahannya


Telaga Pengilon ialah wisata favorit dieng yang dihentikan anda lewatkan. Letaknya bersebelahan dengan Telaga Warna tepatnya disisi selatan Telaga Warna.

Keunikan dari wisata Telaga Pengilon ialah mempunyai air yang jernih, berbeda dengan Telaga Warna, Bagi wisatawan yang suka dengan ketenangan daerah wisata ini menjadi salah satu favorit lantaran pohonnya hijau rindang dan bukitnya juga asri.

Peta Untuk Wisata Telaga Pengilon




2. Wisata Candi Arjuna - Dieng

 Wisata Dieng Terpopuler Yang Bisa Anda Kunjungi   7 Wisata Dieng Terpopuler Dengan Keindahannya


Wisata Candi Arjuna yang ada di Dieng menjadi favorit para wisatawa lokal dan mancanegara, lantaran di daerah ini kita sanggup melihat bukti sejarah pada jaman Hindu dahulu.

Sebenarnya di Dieng tidak hanya Wisata Candi Arjuna di kompleks ini juga terdapat bermacam candi ibarat Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Putadewa, dan Candi Sambadra, tetapi Candi Arjuna lah yang mencolok bagi para wisatawan untuk ber- wisata di Dieng.

Aktivitas yang biasanya di lakukan para wisatawan ialah Wisata Sejarah, Jalan-Jalan, Mengunjungi Museum Kailasa, Hunting Foto, Menyaksikan Dieng Culture Festival, Dan Jazz Atas Awan.

Peta Untuk Wisata Candi Arjuna




3. Wisata Bukit Sikunir - Dieng

 Wisata Dieng Terpopuler Yang Bisa Anda Kunjungi   7 Wisata Dieng Terpopuler Dengan Keindahannya


 Wisata Bukit Sikunir adalah daerah paling eksotis untuk menikmati keindahan dunia atas awan lantaran berada pada ketinggian 2.200 mdpl.

 Biasanya para wisatawan tiba sempurna jam 04.00 atau 04.30 tujuan ini menjadi daerah pertama untuk menikmati wisata di Dieng yang lain dan sekaligus untuk melihat Sunrise yang paling terbaik di Jawa Tengah.

 Aktivitas para wisatawan lokal maupun mancanegara ialah untuk Berselaras dengan Keheningan Pagi, Melihat Sunrise, Trekking, Hunting Foto, dan sebagainya

Peta Untuk Wisata Bukit Sikunir




4. Wisata Kawah Sikidang - Dieng

 Wisata Dieng Terpopuler Yang Bisa Anda Kunjungi   7 Wisata Dieng Terpopuler Dengan Keindahannya


Salah satu kawah yang cocok untuk berwisata di Dieng yaitu Kawah Sikidang yang masih ada acara vulkanik di dalamnya, ibarat yang saya sebutkan diatas.

Kawah ini letaknya pada tanah datar dengan luas mencapai 200 meter persegi.
Sebaiknya kau memakai masker saat berwisata disini lantaran kadar sulfur pada kawah ini sangat tinggi alasannya ialah itu di daerah ini sudah dibangun pagar yang terbuat dari kayu biar para wisatawan tidak mencoba mendekati lantaran sanggup saja para wisatawan tercebur dalam kawah atau terkena imbas dari gas sulfur Kawah Sikidang.

Aktivitas yang sanggup dilakukan para wisatawan ialah Membeli Telur Rebus Ayam atau Bebek, Menikmati Keindahan dari  Gas Belerang, Hunting Foto, dan sebagainya.

Peta Untuk Wisata Kawah Sikidang




5. Wisata Telaga Warna - Dieng

 Wisata Dieng Terpopuler Yang Bisa Anda Kunjungi   7 Wisata Dieng Terpopuler Dengan Keindahannya


Tempat Wisata di Dieng yang tidak pernah sepi pengunjung ialah Telaga Warna, entah apa yang menciptakan Telaga Warna menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan.

Keunikan dari daerah wisata ini ialah terletak pada warna air yang sering berubah-rubah ibarat hijau, biru, merah, dan lembayung. Fenoma ini disebabkan lantaran telaga ini mengandung sulfur yang cukup tinggi sehingga kalau terkena matahari akan menjadikan perubahan warna

Disekitar Wisata ini terdapat lembah dan bukit hijau yang asri, ada juga pepohonan yang rindang yang sanggup menyejuk-kan dan menenangkan para wisatawan yang tiba untuk berkunjung.

Peta Untuk Wisata Telaga Warna




6. Wisata Dieng Plateu Theater - Dieng

 Wisata Dieng Terpopuler Yang Bisa Anda Kunjungi   7 Wisata Dieng Terpopuler Dengan Keindahannya


 Tempat wisata yang diresmikan pribadi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ialah Dieng Plateu Theater. Konsep yang diberikan ibarat bioskop yang menayangkan film dokumenter Seputar datarang tinggi Dieng yaitu dengan judul Bumi Kahyangan Dieng.

Biasanya wisatawan mengunjungi wisata ini di tamat setelah wisata lainnya ibarat Kompleks Candi Arjuna, Telaga Pengilon, Telaga Warna, dan beberapa wisata lainnya sebelum jadinya kau ketempat ini.

Harga tiket untuk sanggup masuk ke daerah ini sangat murah biasanya cuman Rp.4000,
lantaran ketersediaan batas yang hanya sanggup menampung 100 orang, kau diwajibkan tiba dan memesan lebih awal lantaran daerah ini selalu dipenuhi para wisatawan

Tempat wisata ini beroperasi dari jam 07.00 sampai sekitar jam 18.00 Waktu Indonesia Barat.

Peta Untuk Wisata Dieng Plateu Theater



7. Wisata Gunung Prau - Dieng

 Wisata Dieng Terpopuler Yang Bisa Anda Kunjungi   7 Wisata Dieng Terpopuler Dengan Keindahannya


Yang terakhir, Tempat paling indah dan romantis untuk menikmati sunrise hanya di Gunung Prau, Dieng.
Bagi kau pecinta Hiking tidak ada salahnya mencoba mendaki daerah wisata ini alasannya ialah ada beberapa Fakta Unik di gunung Prau.

Puncak Gunung Prau sekitar 2590 Mdpl yang menjadikan Sunrise di gunung ini sangat indah, disebutkan daerah ini ialah Golden Sunrise.Ada 8 jalur yang sanggup wisatawan lewati untuk mencapai puncak Gunung Prau 2 diantaranya ialah jalur yang masih di jaga ekosistem dengan tidak membukanya sebagai jalur untuk pendakian umum.

Aktivitas yang biasa dilakukan oleh para wisatawan ialah Melihat Golden Sunrise, Hunting Foto, Berkemah di Camping Ground, dan masih banyak lagi.

Peta Untuk Wisata Gunung Prau



Penutup

Itulah beberapa 7 Tempat Wisata Dieng Terpopuler Yang Bisa Anda Kunjungi, Jangan sungkan untuk mengunjungi obyek wisata dieng diatas lantaran memang Dieng ialah salah satu daerah terindah di Jawa Tengah dengan harga tiket yang murah dan tidak menguras kantong.

Baca Juga:

10 Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah
0 Komentar untuk "7 Wisata Dieng Terpopuler Dengan Keindahannya"

Back To Top